recent posts

banner image

pertumbuhan ekonomi dan manfaat serta meningkatnya kualitas hidupnya

pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kualitas hidup

Image result for gambar bertumbuhnya ekonomi
       pertumbuhan ekonomi merupakan sebuah keaadaan dimana ekonomi dalam suatu negara menjalankan suatu  proses untuk mencapai peningkatan pedapatan negara tersebut. hal ini membuktikan bahwa pertumbuhan ekonomi brthubungan dengan tingkat pertumbuhan masyarakat.
pertumbuhan ekonomi terjadi apa bila.
       
1)  masyarakat mendapatkan lebih banyak sumber daya atau.                                                              
2) masyarakat menemukan cara penggunaan sumber daya yang tersedia secara lebih efisien agar              pertumbuhan ekonomi dapat menaikan standart hidup.

manfaat pertumbuhan ekonomi antara lain sebagai berikut
1)  laju pertumbuhan ekonomi sebagai hasil pembangunan nasionalpendapatan pekapita digunakan          untuk tingkat kemakmuran, sebab semakin meningkat pendapat perkapita semakin tinggi tingkat        kemakmuran penduduk dan juga produktivitas.
2)  sebagai dasar poyeksi perkiraan rencana pembangunan nasional atau sektoral dan regional.
3)  sebagai dasar pembuatan perkiraan bisnis,khususnya persamaan pejualan bagi perusaahaan untuk        dasar susunanrencana produk  dan perkembangan sumber daya (tenaga kerja dan modal).

            pertumbuhan ekonomi akan meningkatkan pendapatan rata rata disuatu negara.  namun menurut maskindan basu,  pertumbuhan ekonomi tidak selalu menjamin kesejahteraan penduduk karna adanya globalisasi. globalisasi dapat meningkatkan pendapatan rata-rata tapi menimbulkan masalah yaitu distribusi pendapatan. maka dari itu kesejahteraan hanya dapat diukur melalui pendidikan, keehatan, pemeliharaan penghasilan, pelayanan kerja, perumahan dan pelayanan sosial. faktor faktor trsebut tidak akan terpenuhi tnpa adanya pemeratan distribusi pendapatan. distribusi pendapatan merupakan masalah perbedaan pendapat antara individu yang paling kaya dengan individu yang paling miskin.

cara meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
1) percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat miskin.
2) peningkatan kualitas sumber daya.
3) pemantapan reformasi dan birokrasi dibidang hukum dan bidang keamanan.
4) pengeuatan perekonomian domestik berdaya saing yang didukung oleh pembangunan pertanian         dan infrastruktur dan energi.
5) peningkatan pengelolaan SDA dan lingkungan hidup.

pertumbuhan ekonomi dan manfaat serta meningkatnya kualitas hidupnya pertumbuhan ekonomi dan manfaat serta meningkatnya kualitas hidupnya Reviewed by Nur putrazaini on 06.27 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.