recent posts

banner image

Pengertian Iklim Menurut 5 Para Ahli

Sudahkah kalian mengetahui tentang Pengertian Iklim Menurut 5 Para Ahli, jika kalian belum mengetaui bener, kalian bisa baca artikel bawah ini karena saya akan sedikit mengulas tentang Pengertian Iklim Menurut 5 Para Ahli.

Pengertian Iklim Menurut 5 Para Ahli 


Pengertian Iklim Menurut 5 Para Ahli

Pengertian Iklim

5 Pengertian Iklim Menurut Para Ahli
Iklim sendiri adlah suatu keadaan rata-rata dari cuaca disuatu daerah dalam periode tertentu. Dan cuaca tesebut yaitu suatu keadaan atmosfer selama periode waktu yang singkat. Cuaca ini bisa berubah dari jam ke jam, hari ke hari, bulan ke bulan dan bahkan tahun ke tahun. Suatu pola cuaca daerah, yang dilacak selama lebih dari 30 tahun, dianggap iklim.

Pengertian Iklim Menurut Para Ahli


1. World Climate Conference, 1979
Menurutnya iklim merupakan suatu Sintesis kejadian suatu cuaca selama jangka waktu yang lama atau panjang, yang secara statistik cukup untuk digunakan dalam menunjukkan suatu nilai statistik yang berbeda dengan suatu keadaan disetiap saatnya.

2. Glenn T. Trewartha, 1980
Menurutnya iklim merupakan suatu Konsep abstrak yang menyatakan suatu kebiasaan cuaca dan sebuah unsur-unsur atmosfer pada sebuah daerah selama jangka waktu yang lama.

3. Gibbs, 1978
Menurutnya iklim merupakan suatu peluang statistik dalam berbagai keadaan atmosfer, antara lain yaitu suhu, tekanan, angin kelembaban, yang terjadi pada suatu daerah selama dalam jangka waktu yang panjang.

4. Tjasyono, 2004
Menurutnya Iklim merupakan keadaan rata-rata cuaca di satu daerah yang cukup luas dan dalam kurun waktu yang cukup lama, minimal 30 tahun, yang sifatnya tetap.

5. Trewartha and Horn (1995)
Mereka mengatakan bahwa iklim merupakan suatu konsep yang abstrak, dimana iklim merupakan komposit dari keadaan cuaca hari ke hari dan elemen-elemen atmosfer di dalam suatu kawasan tertentu dalam jangka waktu yang panjang.

Mungkin hanya itu yang dapat saya ulas mengenai Pengertian Iklim Menurut 5 Para Ahli. Apa bila ada kata-kata yang kurang jelas mengenai artikel tersebut, jangan segan-segan untuk mengomentarinya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi semuanya. Simak terus artikel dari kami, karena masih banyak lagi yang saya bahas mengenai pengertian-pengertian. Sekian trima kasih

Artikel lainya
Pengertian Iklim Menurut 5 Para Ahli Pengertian Iklim Menurut 5 Para Ahli Reviewed by Nur putrazaini on 20.41 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.