recent posts

banner image

Pengertian Brosur, Fungsi, Ciri, dan Contohnya

Sudahkah kalian mengetahui tentang Pengertian Brosur ? Jika kalian balum jelas tentang Pengertian Brosur, kalian bisa baca artikel bawah ini karena saya akan sedikit mengulas tentang  Pengertian Brosur, Fungsi, Ciri, dan Contohnya.

Pengertian Brosur, Fungsi, Ciri, dan Contohnya


Pengertian Brosur, Fungsi, Ciri, dan Contohnya

A. Pengertian Brosur

Brosur adalah suatu media yang dipakai oleh perusahaan atau organisasi tertentu untuk menawarkan suatu produk, layanan atau program kepada masyarakat umum. Brosur ini diterbitkan secara tidak berkala “tidak reguler” dan hanya terdiri dari beberapa halaman saja “sedikit halamannya”, brosur juga umumnya mempunyai sampul namun tidak berjilid.

B. Fungsi Brosur

Brosur dibuat bukan tanpa sebab dan fungsi, brosur juga mempunyai fungsi yang penting terutama dalam hal pemasaran dan promosi. Fungsi utama dari sebuah brosur yaitu memberikan informasi kepada masyarakat umum tentang suatu produk yang akan ditawarkan secara detail. Untuk dapat menarik perthatian masyarakat, umumnya brosur dibuat dengan desain yang menarik dan isinya jelas. 

Adapun Ciri-Ciri Brosur tersebut yaitu Segala sesuatu tentu mempunyai karakteristik atau ciri-ciri tersendiri, begitu juga dengan brosur. Brosur mempnyai ciri-ciri tertentu yang membedakannya dengan media-media promosi lainnya. 

C. Ciri-ciri Brosur Antara Lain Yaitu:

a. Umumnya mempunyai pesan yang tunggal.
b. Tujuannya menginformasikan produk kepada masyarakat luas.
c. Hanya sekali diterbitkan.
d. Di buat semenarik mungkin agar menarik perhatian publik.
e. Didistribusikan secara tersendiri “oleh perusahaan tersebut”.
f. Desainnya menarik dan isinya jelas.

D. Contoh Brosur

Berikut ini kami tampilkan beberapa comtoh berosur dari berbagai jenis produk yang sering ditawarkan. Poin penting yang menjadi fokus perhatian dari contoh brosur dibawah adalah bagaimana si pembuat brosur memakai pilihan kata, kata warna dan peletakan gambar.

a. Contoh Brosur Makanan
Brosur makanan biasanya memberikan informasi tentang menu makanan yang ditawarkan lengkap dengan gambar makanannya. Berikut ini contoh brosur makanan:

b. Contoh Brosur Bahasa Inggris
Brosur biasanya ditulis juga dalam bahasa Inggris atau seluruh informasi yang diuraikan ditulis memakai bahasa Inggris. Berikut ini cntoh brosur bahasa Inggirs:

c. Contoh Brosur Sekolah
Brosur sekolah biasanya berisi informasi tentang jadwal penerimaan siswa baru, berikut ini contoh brosur sekolah:

Mungkin hanya itu yang dapat saya ulas mengenai  Pengertian Brosur, Fungsi, Ciri, dan Contohnya. Apa bila ada kata-kata yang kurang jelas mengenai artikel tersebut, jangan segan-segan untuk mengomentarinya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi semuanya. Simak terus artikel dari kami, karena masih banyak lagi yang saya bahas mengenai pengertian-pengertian. Sekian trima kasih

Artikel lainya

Pengertian Brosur, Fungsi, Ciri, dan Contohnya Pengertian Brosur, Fungsi, Ciri, dan Contohnya Reviewed by Nur putrazaini on 20.23 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.