recent posts

banner image

Pengertian Sampah Organik dan Anorganik dan Contohnya

Sudahkah kalian mengetahui tentang Pengertian Sampah Organik dan Anorganik ? Jika kalian balum jelas tentang Pengertian Sampah Organik dan Anorganik , kalian bisa baca artikel bawah ini karena saya akan sedikit mengulas tentang Pengertian Sampah Organik dan Anorganik dan Contohnya.

Pengertian Sampah Organik dan Anorganik dan Contohnya 


Pengertian Sampah Organik dan Anorganik dan Contohnya

Sampah adalah sisa atau barang tak berguna atau barang yang tidak terpakai (buangan) ataupun yang masih dipakai lagi oleh pemiliknya. Dan sampah secara umum dibagi menjadi 2 yaitu sampah organik dan sampah anorganik. Sampah tersebut juga bisa bermanfaat tetapi juga ada dampak buruk untuk lingkungan. 

1. Sampah Organik dan Contohnya 

Adalah limbah yang berasal dari sisa makhluk hidup atau alam seperti manusia, hewan dan tumbuhan yang mengalami pemlapukan atau pembusukan. Sampah organik adalah termasuk sampah yang ramah lingkungan karena bisa diurai oleh bakteri dengan alami dan berlangsung dengan cepat.

Ada beberapa contoh dari sampah organik yaitu kayu, daun, kulit telur, bangkai tumbuhan, bangkai hewan, kotoran manusia dan hewan, sisa manusia, sisa makanan, dan lain-lain yang berasal dari alam.

2. Sampah Anorganik dan Contohnya 

Merupakan limbah yang berasal dari manusia yang sulit diurai oleh bakteri sehingga memerlukan waktu yang lama bahkan hingga ratusan tahun untuk bisa menguraikannya. Sampah anorganik biasanya berasal dari limbah perindustrian.

Beberapa contoh dari sampah anorganik yaitu botol minuman mineral, besi, kaca atau beling, plastik, kain atau baju, ban bekas, pulpen, kaleng, jam tangan dan lain-lain yang berasal dari limbah pabrik atau industri.

Mungkin hanya itu yang dapat saya ulas mengenai Pengertian Sampah Organik dan Anorganik dan Contohnya. Apa bila ada kata-kata yang kurang jelas mengenai artikel tersebut, jangan segan-segan untuk mengomentarinya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi semuanya. Simak terus artikel dari kami, karena masih banyak lagi yang saya bahas mengenai pengertian-pengertian. Sekian trima kasih

Artikel lainya
Pengertian Sampah Organik dan Anorganik dan Contohnya Pengertian Sampah Organik dan Anorganik dan Contohnya Reviewed by Nur putrazaini on 06.18 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.